APA HEBATNYA JABON?

Jabon sangat bagus dibikin mebel,konstruksi ringan,kayu lapis,peti kayu,sumpit,tusuk gigi dan sebagainya

Selasa, 05 Oktober 2010

HANYA KAMI YANG BISA ! !! BIBIT JABON, DIKIRIM TANPA MEDIA TANAH

Posted on 21.54 by ARDHA P

jabon sosisan
jabon cabutan


SISTEM PENGEMASAN KHUSUS  DAN FORMULASI PENGKERDILAN MENJADI SOLUSI PENGIRIMAN BIBIT KAMI KE SELURUH INDONESIA !!
Akhirnya,bisa juga tim kami mengirim bibit jabon dengan tanpa media ke pulau Batam !, tepatndya ke daerah Ramada Indah, Baloi Batam .Demikian kegembiraan kami setelah salah satu konsumen kami mengabarkan bahwa bibit yang merka  pesan sampai di pulau batam pada hari Kamis tanggal 30 September 2010 ,pengiriman kami lakukan pada hari senin tanggal 27 September 2010.

    Sebelumnya banyak sekali permintaan masuk ke kami untuk bibit jabon cabutan karena sangat hemat dalam harga maupun efektifitas pengiriman,karena di luar jawa terbentur ongkos kirim bila harus mengambil bibit jabon dalam skala kecil.hal ini tentu membuat kami mencoba berbagai cara dan perlakuan.sebetulnya kami memiliki juga stok benih jabon berkualitas tetapi kadang diantara sekian orang ada yang kurang memiliki ketelatenan untuk melakukan pemijahan.
Setelah melakukan berbagai macam ujicoba akhirnya kami tahu juga rahasianya yaitu bibit kami semprot dengan cara di kerdilkan dulu ,dicabut dengan hati hati dan cara pengemasan yang benar akan mampu membuat bibit jabon dikirim dengan tanpa media! seperti pengiriman kami ke batam dalam waktu 4 hari dengan kerusakan dibawah 10 persen,jadi para konsumen yang ingin menanam jabon tidak harus mengeluarkan dana yang besar bila ingin menanam bibit jabon,caranya sediakan dulu polybag diisi tanah dan kompos dengan komposisi 4 : 1 untuk memindahkan bibit cabutan dan paranet sebagai naungan bibit jabon.pemindahan sebaiknya di sore atau pagi hari.
Perawatan bibit cabutan sangatlah mudah yaitu cukup disiram dipagi dan sore hari.penggunaan semprotan fungisida  dilakukan 4 hari sekali,atau bila cuaca terlalu lembab bisa ditingkatkan frekuensinya.penggunaan paranet/peneduh dibutuhkan karena bibit yang baru dipindahkan dari cabutan belum kuat menerima cahaya matahari langsung.pemupukan dengan npk cair dicampur dengan zpt bisa dilakukan 5 hari setelah tanam dengan dosis sesuai aturan.dosis bisa ditingkatkan seiring usia bertambah.bersihkan gulma yang mengganggu pembibitan,setelah bibit berusia sekitar 70 hari atau ketinggian 30 cm keatas maka bibit siap dipindahkan ke lapangan.
biji jabon berkualitas
Lahan jabon yang sudah tertanami,siap anda miliki!

6 Response to "HANYA KAMI YANG BISA ! !! BIBIT JABON, DIKIRIM TANPA MEDIA TANAH"

.
gravatar
rudiansyah Says....

mas,,terimakasih bibit sudah sampai makasar,,yg rusak kurang dari lima persen mas,besok rencana kami ambil lagi,,trimakasih mas..ewako makassar

.
gravatar
faizyah Says....

Terimakasih Bapak Ardha,biji yang kami ambil bulan agustus sekarang sudah 2 cm,kemungkinan kami ambil lagi.senang berkenalan dengan anggota POLRI yang berkecimpung dalam dunia pertanian,,
Bravo dari jaboners NAD

.
gravatar
ARDHA P Says....

terimakasih atas kepercayaan para sahabat,kami selalu ingin menjaga mutu,dan tidak bosan bosannya mengulas tentang jabon,antara harapan,kenyataan,tantangan dan peluang.tidak kami tambah atau kami kurangi.
Terimakasih

.
gravatar
dadang ciamis Says....

biji dari pak ardha bagus sekali bos,satu ons saya ambil jadi sekitar 10 ribu,padahal kemarin saya beli 5 kilo dari sukabumi tak SATUPUN TUMBUH!!... tadinya saya ragu setelah pak ardha mau memberi garansi bila tidak tumbuh akan mengganti kami mantap mengambil! maju terus

.
gravatar
tono hidayat Says....

artikel dari pak ardha sangat bermanfaat,bukan hanya mengulas kelebihan,tapi mampu berfikir fair tentang jabon..saya rasa blog anda adalah blog jabon terlengkap yang tidak hanya seperti blog tetangga yang cuman mengumbar jualan bibit saja!

.
gravatar
ARDHA P Says....

thanks atas atensi dari para sahabat,kritik dan saran akan kami jadikan pembelajaran ke depan lebih baik.untuk pengambilan bibit cabutan tolong siapkan dulu polybag ukuran 12 x15cm diisi tanah dan paranet sebagai naungan.

Leave A Reply

silahkan komment disini,gratis.segala komennta yang bersifat SARA atau FITNAH akan kami Deleate